Pascagempa di Maluku Utara, Sejumlah Bangunan Rusak dan 2 Orang Tewas

Pascagempa di Maluku Utara, Sejumlah Bangunan Rusak dan 2 Orang Tewas

28173 views

365 12
Gempa magnitudo 7,2 mengguncang Pulau Bacan, Halmahera Selatan, Maluku Utara dan sempat membuat panik warga untuk mengungsi ke dataran yang lebih tinggi sebelum akhirnya kembali ke rumahnya setelah kondisi dinilai aman. Sejumlah warga yang sempat mengungsi di Kota Ternate sudah kembali ke rumah masing-masing.

Sebelumnya Basarnas yang memonitor sejumlah titik yang disinyalir banyak warga mengungsi mengimbau kembali ke rumah. Terlebih karena gempa tercatat tidak berpotensi tsunami. Sebelumnya warga sempat panik dan mengungsi ke daerah yang lebih tinggi.

Menurut informasi otoritas setempat gempa magnitudo 7,2 tidak berpotensi tsunami. Warga pun diminta tetap tenang dan waspada.

#MalukuUtara #Halmahera #Gempa

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.
Media social Kompas TV:
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv
Twitter: https://twitter.com/KompasTV
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV
view more
You may be like
The video on the site is from youtube, and if there are any infringement or other questions please contact us(wen@ousaa.com), we will remove it within 24 hours.