Polemik Habib Rizieq, JK: Ada Kekosongan Kepemimpinan

Polemik Habib Rizieq, JK: Ada Kekosongan Kepemimpinan

280216 views

1555 395
JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla memiliki penilaian tersendiri perihal fenomena yang melibatkan Pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab beberapa pekan terakhir.
Menurutnya semua itu berkaitan dengan kekosongan kepemimpinan yang mampu menyerap aspirasi masyarakat.

Hal itu dipaparkan JK sapaan akrab Jusuf Kalla dalam diskusi virtual yang digagas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bertajuk "Partisipasi masyarakat sipil dalam membangun demokrasi yang sehat".
Konteks kalimat kekosongan kepemimpinan yang dilontarkan Jusuf Kalla sempat menuai respons dari Istana Kepresidenan.

Deputi IV Bidang Komunikasi, Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden Juri Ardiantoro menilai pernyataan JK bernuansa politis.

Lalu benarkah pernyataan JK dalam webinar bertajuk "Partisipasi masyarakat sipil dalam membangun demokrasi yang sehat" merupakan kritik kepada pemerintahan? atau pernyataan JK lebih terkait dengan konteks kepemimpinan ormas dan parpol??

Simak Dialog bersama kerabat dekat Jusuf kalla yang juga mantan Menteri Hukum dan HAM Hamid Awaludin dan Deputi IV KSP Juri Ardiantoro dalam program Sapa Indonesia Malam, Senin (23/11/2020).(*)

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV.

Media sosial Kompas TV:
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv
Twitter: https://twitter.com/KompasTV
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV
view more
You may be like
The video on the site is from youtube, and if there are any infringement or other questions please contact us(wen@ousaa.com), we will remove it within 24 hours.